Jakarta (30/4/2014) Dalam rangka Koordinasi, Konsultasi dan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU)/Kesepakatan Bersama antara Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dengan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, dalam sambutan Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu menyambut baik kerja sama ini dan berpesan kepada Kepala Bappeda Parigi Moutong untuk menjaga kontinuitas kerja sama. “Khusus kepada Bappeda saya harapkan kerja sama ini terus ditindaklanjuti, kalau dalam waktu tiga tahun sudah tutup, diadakan lagi, diperpanjang lagi sampai seterusnya. Kalau bisa selama ada Lapan dan Parigi Moutong kita kerja sama terus. Karena kerja sama ini tidak mendatangkan kerugian, bahkan berlipat-lipat keuntungannya,” ujarnya.


Sementara bagi Pemkab Parigi Moutong, kerja sama ini merupakan upaya peningkatan pembangunan daerah. Upaya tersebut dilaksanakan dengan cara memanfaatkan teknologi penginderaan jauh dan sistem informasi geografis untuk inventarisasi, pemantauan dan pengelolaan sumber daya alam serta lingkungan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong. Selain itu, Lapan juga akan berkontribusi dalam pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Parigi Moutong untuk meningkatkan kemampuan dalam pengolahan dan analisis data satelit penginderaan jauh untuk inventarisasi dan pemantauan sumber daya alam.


Pada akhirnya pelaksanaan kegiatan Survey dan Pemetaan akan sangat ditentukan oleh semua pelaku yang terlibat di dalamnya. Untuk itu diperlukan dedikasi, loyalitas dan komitmen untuk mendukung keberhasilannya.

0
0
0
s2sdefault