Penyelenggaraan Festival Teluk Tomini 2014 menjadi momentum untuk mengangkat citra wisata bahari sebagai salah satu pilihan objek wisata berkelas dunia. Teluk terluas di Indonesia ini akan menjadi kawasan wisata laut terbesar di dunia yang akan ditopang oleh kekayaan alam dan budayanya
Berposisi strategis di Pulau Sulawesi menjadikan Teluk Tomini jantung segitiga terumbu karang dunia atau Heart of Coral Triangle, kawasan Teluk Tomini juga dijuluki sebagai  ”Surganya Sulawesi Tengah” ini pun masuk sebagai salah satu jajaran pariwisata bahari unggulan di Indonesia. Oleh sebab itu, peluang ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan khususnya Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam khususnya di bidang kelautan dan perikanan melalui pariwisata bahari agar masyarakat setempat mendapat nilai lebih yang berujung bertambahnya kesejahteraan.
"Melalui Festival Teluk Tomini, diharapkan membuka keran investasi, khususnya di sektor kelautan dan perikanan yang bernapaskan konsep ekonomi biru (blue economy), sehingga menciptakan produksi komoditas kelautan dan perikanan berkualitas serta berkelanjutan.

0
0
0
s2sdefault