Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Ir B Elim Somba, MSc secara resmi  membuka acara Forum koordinasi dan komunikasi Se-Sulteng di Auditorium Kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong, Jumat 13 februari 2015.


Dalam sambutannya Dr Ir B Elim Somba, MSc menyampaikan bahwa memasuki tahun ke 5 RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2011-2016, banyak kemajuan yang telah dicapai, namun masih terdapat berbagai masalah dan tantangan pembangunan yang dihadapi. Harapannya hasil kerja keras yang telah dicapai jangan sampai berhenti di situ, akan tetapi lebih ditingkatkan lagi karena pembangunan kedepannya akan mengalami kendala yang semakin berat.


Tujuan dari Kegiatan Forkkom adalah untuk menyamakan presepsi dalam rangka peningkatan pembangunan guna untuk pencapaian hasil yang berkelanjutan serta pencapaian hasil bersinergi sesuai visi misi pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah serta kabupaten kota Se-Sulawesi Tengah.
Dari kegiatan ini menghasilkan 17 rekomendasi, salah satunya adalah bagaimana Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menghadapi pasar global dan masyarakat ekonomi asean dalam hal peningkatan pembangunan ekonomi di segala sektor. Untuk itu, diharapkan agar peran dan fungsi aparatur Bappeda sebagai perencana sangat dibutuhkan dalam menentukan mampu atau tidak suatu daerah bersaing dengan daerah lain di masa yang akan datang.


Selain itu direkomendasikan untuk tuan rumah Forkkom Bappeda Se-Sulawesi Tengah ke XIV adalah Kabupaten Poso.

0
0
0
s2sdefault