Parigi 29 September 2015. Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Parigi Moutong bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Melaksanakan Rapat Internalisasi Penyusunan Memorandum Program Sanitasi (MPS) Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2015

Dalam sambutan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Agus Suryono Hadi menyampaikan bahwa MPS merupakan dokumen kesepakatan program dan anggaran pembangunan sanitasi dari seluruh pihak yang berkepentingan dalam rangka mendukung percepatan pembangunan sanitasi jangka menengah di daerah. Selain itu disampaikan pula bahwa tersusunnya dokumen rencana strategis dan komitmen pendanaan oleh pemerintah kabupaten/kota dan pihak terkait sebagai rancangan implementasi pembangunan sektor sanitasi yang komprehensif untuk jangka menengah.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Rapat Internalisasi Penyusunan Memorandum Program Sanitasi (MPS) Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2015 adalah:

• Sebagai pedoman penganggaran untuk pelaksanaan pembangunan sanitasi

• Memberikan gambaran tentang kebijakan pendanaan untuk implementasi pembangunan sanitasi kabupaten/kota selama 5 tahun  mendatang

• Sebagai dasar penyusunan Rencana Operasional tahapan pembangunan sanitasi

• Sebagai dasar dan pedoman bagi semua pihak (instansi, masyarakat dan pihak swasta) yang akan melibatkan diri untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pmbangunan sanitasi di daerah.

0
0
0
s2sdefault