Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan pembukaan kegiatan Forum OPD Tahun 2017, di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (14/3). Forum yang digelar selama 4 hari  tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE.

Adapun peserta dari Forum OPD terdiri dari seluruh kepala SKPD beserta jajarannya, seluruh camat beserta delegasinya se-Kabupaten Parigi Moutong dan seluruh lurah se-Kecamatan Parigi.

Forum OPD Kabupaten membahas rancangan Renja OPD kabupaten, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja OPD Kabupaten, yang difasilitasi oleh OPD kabupaten terkait.

Adapun tujuan Forum OPD antara lain:
1.    Menyelaraskan program dan kegiatan OPD Kabupaten dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan;
2.    Mempertajam indikator serta target program dan kegiatan OPD kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi OPD;
3.   Menyelaraskan program dan kegiatan antar OPD kabupaten dengan OPD lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah;
4.    Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masig OPD kabupaten.

0
0
0
s2sdefault