Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Parigi Moutong  menggelar  acara Musrenbang RKPD Tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula RSUD Anuntaloko Parigi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala SKPD beserta jajarannya, seluruh camat se Kabupaten Parigi Moutong dan seluruh lurah se Kecamatan Parigi dibuka langsung oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu.

Musrenbang Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2018, ditetapkan Tema Pembangunan Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2018 adalah ”MEMANTAPKAN JARINGAN INFRASTRUKTUR DAERAH UNTUK MENINGKATKAN AKSES PEREKONOMIAN RAKYAT BERBASIS KEWILAYAHAN”

Dalam sambutannya Bupati Parigi Moutong menyampaikan bahwa untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong yang Berdaya saing dan sejahtera dengan fokus prioritas pembangunan 2018 sebagai berikut :
1. Meningkatkan SDM yang Berdaya Saing.
2. Penanggulangan Kemiskinan.
3. Pengelolaan Infrastruktur Dasar

Prioritas pembangunan tersebut, hendaknya menjadi perhatian dan acuan bagi kita semua dalam merencanakan program/kegiatan tahun 2018 diarahkan pada peningkatan :
1.    IPM (Meningkatan Rata-rata lama, sekolah, Harapan Lama sekolah), Kesehatan (Angka Harapan Hidup : AKB, AKI dan Daya Beli)
2.    Kemiskinan (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)
3.    Peningkatan Kontribusi dan Share PDRB dari Sektor :Pertanian,Jasa dan Perikanan
4.    Infrastruktur : Jalan, Bangunan Publik, Pasar,Irigasi dan lainnya

Adapun tujuan dari Musrenbang yang disampaikan oleh Sekretaris Bappelitbangda Nurhalis M Lauselang, S.Pd.,M.Pd adalah `menyeleraskan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang kabupaten dengan program dan kegiatan pemerintah provinsi. Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan prioritas kabupaten.

0
0
0
s2sdefault