VISI :

Dalam dimensi Perencanaan Strategisnya, BAPPEDA Kabupaten Parigi Moutong merumuskan visinya yang secara akumulatif merupakan bagian integral dan mendukung visi Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yaitu :

“ Terwujudnya Perencanaan Pembangunan Daerah yang Berdaya Saing, Berkualitas, Transparan, Partisipatif dan Akuntabel ”

Pernyataan visi BAPPEDA Kabupaten Parigi Moutong ini sepenuhnya mengacu pada pernyataan visi Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan dibuat dalam rangka menjawab tuntutan agar BAPPEDA Kabupaten Parigi Moutong dapat eksis, antifatif, inovatif dan produktif. Melalui visi tersebut juga memperjelas arah yang akan dicapai BAPPEDA Kabupaten Parigi Moutong, serta memberikan gambaran aspirasi di masa depan, dan inspirasi untuk mendapatkan yang terbaik dan mampu menarik komitmen dan menggerakkan seluruh personil di BAPPEDA Kabupaten Parigi Moutong. Dalam konteks tugas pokok dan fungsi, BAPPEDA Kabupaten Parigi Moutong ini dapat diukur dan diwujudkan pada peningkatan Akuntabilitas Publik, transparansi dan adanya partisipasi segenap jajaran manajemen sebagai konsekuensi perubahan dan pergeseran paradigma manajemen pembangunan dalam bentuk pemerintahan yang baik (Good Governance).

MISI:

Misi merupakan suatu yang harus diemban atau dilaksanakan, sesuai visi yang telah ditetapkan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik. Dengan demikian melalui misi yang telah dirumuskan akan dapat diketahui peran dan program – program serta hasil yang akan diperlukan di waktu – waktu yang akan datang. Dengan diwujudkannya pernyataan visi yang telah dikemukakan pada bagian sebelumnya sebagai penjabaran secara lebih operasional dan visi telah ditetapkan sebelumnya menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh segenap personil BAPPEDA Kabupaten Parigi Moutong. Untuk mewujudkan visi tersebut di atas, dirumuskan misi BAPPEDA Kabupaten Parigi Moutong sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumberdaya manusia (SDM) perencana pembangunan.
  2. Memantapkan Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah.
  3. Terwujudnya Prioritas Rencana pembangunan Bidang Fisik Prasarana dan Pengembangan Wilayah Pada Instansi terkait
  4. Mewujudkan sinergitas Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan pembangunan daerah
  5. Mengembangkan Penelitian Didukung Dengan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi
  6. Mengembangkan promosi dan Iklim Investasi/penanaman Modal yang Kondusif

 

0
0
0
s2sdefault