Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan kegiatan Forum SKPD Tahun 2014, di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (25/2). Forum yang digelar selama 2 hari  tersebut dibuka langsung oleh Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu dimana dalam sambutannya mengatakan bahwa hendaknya Pemerintah Daerah Kabupaten dalam merencanakan pembangunan Daerah lebih memperhatikan indikator ekonomi seperti indeks pembangunan manusia, Angka Kemiskinan, Indeks Harapan Hidup, dan Indeks Pendidikan sehingga dapat ditentukan program dan kegiatan yang tepat sasaran terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Parigi Moutong Hamka Lagala, SH., MH mengatakan dalam sambutannya bahwa  Forum SKPD merupakan ajang koordinasi antar pelaku pembangunan, membahas  prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan SKPD, dan kemudian disempurnakan menjadi Rencana Kerja SKPD (Renja SKPD). Dalam forum ini dilakukan penyelarasan usulan antara hasil-hasil Musrenbang kecamatan dengan draf Rencana Kerja SKPD, serta memberikan kesempatan kepada kelompok sektoral untuk memberikan masukan dan usulan kegiatan yang dinilai mampu mengatasi persoalan yang ada di sektor tertentu.

Adapun tujuan Forum SKPD dilaksanakan adalah untuk menselaraskan program dan kegiatan pembangunan sehingga dapat ditetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan serta mensinkronkan kegiatan pembangunan sampai ke kecamatan yang dimuat dalam rencana kerja SKPD.

0
0
0
s2sdefault