Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2014 berlangsung pada minggu ke 2 Februari 2014, diawali dari Kecamatan paling utara di Kabupaten Parigi Moutong yaitu Kecamatan Moutong pada tanggal 11 Februari 2014 dan berakhir di bagian selatan yaitu Kecamatan Sausu pada tanggal 18 Februari 2014.
Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2014 sendiri bermaksud untuk membahas dan menyepakati hasil musrenbang tingkat desa yang akan menjadi prioritas pembangunan diwilayah masing-masing. Hal ini pula untuk melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi dan kewenangan satuan kerja perangkat daerah termasuk perkiraan penganggaran.


Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan diharapkan benar-benar menghimpun aspirasi masyarakat yang telah disepakati lewat musrenbang tingkat desa. Namun tentunya dalam musrenbang kecamatan akan lebih memprioritaskan program yang benar-benar untuk kepentingan masyarakat.

Adapun tujuan Musrenbang Kecamatan dilaksanakan adalah:
Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan, Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa, Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi SKPD kabupaten/kota.

0
0
0
s2sdefault